12 Jenis Bunga Berdasarkan Bulan Kelahiran

Carnation

Carnation

1. Carnation

Carnation dengan nama latin Dianthus Caryophyllus atau yang biasa disebut Anyelir merupakan bunga bagi orang-orang yang lahir pada bulan Januari. Menurut kepercayaan, bunga ini merupakan wujud dari dewa-dewi. Sedangkan di Korea, bunga ini dipakai untuk melambangkan kematian atau tingkat kesulitan dalam kehidupan mereka.

Primrose

2. Primrose

Primrose dengan nama latin Primula Vulgaris banyak ditemukan di benua Eropa bagian barat dan selatan. Primrose termasuk salah satu bunga yang cepat mekar saat musim semi tiba. Bunga ini juga diidentikkan dengan bulan Februari.

Daffodil

3. Daffodil

Daffodil memiliki nama latin Narcissus atau dalam bahasa Indonesia dikenal sebagai bunga Bakung. Bunga ini akan banyak ditemukan di daerah Mediterania seperti Cina dan Asia. Di Cina bunga ini dipakai sebagai perayaan tahun baru dan akan sangat mematikan bila dimakan. Daffodil merupakan bunga di bulan Maret.

Daisy

Daisy

4. Daisy

Daisy dengan nama latin Bellis Perennis mempunyai makna cantik. Selain itu Daisy juga diartikan sebagai kepolosan, keceriaan dan kesimpatikan. Bunga ini juga kerap dipakai seorang pria untuk melamar kekasihnya. Bunga yang cantik ini adalah bunga di bulan April.

Lily

Lily

5. Lily

Lily dengan nama latin Convallaria Magalis merupakan bunga bagi kelahrian di bulan Mei. Lily yang berbetuk mirip lonceng sering digunakan sebagai tempat penimbunan madu. Menurut mitos Lily merupakan perwujudan dari air mata Mary.

Rose

Rose

6. Rose

Rose atau bunga Mawar adalah bunga bagi kelahiran di bulan Juni. Bunga mawar ini sangat identik dengan cinta apabila berwarna merah dan juga kesucian jika berwarna putih.

Larkspur

Larkspur

7. Larkspur

Larkspur sangat banyak ditemui sebagai tanaman kebun. Bunga yang disebut bunga bulan Juli ini dapat digunakan sebagai pengobatan. Apabila meminum olahan benihnya, maka dapat menghilangan bisa kalajengkin. Dan bagi kepala anda yang berkutu, bunga ini dapat membasminya.

Gladiola

8. Gladiola

Bunga Gladiola atau bunga Agustus ini sering dianggap sebagai kelompok Lily. Gladiola jika ditanam pada musim semi biasa akan tumbuh pada bulan Agustus. Panjang bunga ini biasanya 3 sampai 4 meter.

Aster

Aster

9. Aster

Aster yaitu bunga September yang bermakna tentang kekuatan. Aster kerap disebut sedagai bunga Daisy karena bentuknya yang hampir mirip. Menurut kepercayaan, dengan membakar bunga Aster akan mampu mengusir ular. Warga Perancis juga menggunakan bunga Aster sebagai penghargaan terhadap pahlawan yang gugur.

Calendula

Calendula

10. Calendula

Calendula yaitu bunga bulan Oktober dimana masih merupakan keluarga Daisy. Calendula diartikan sebagai bunga hari pertama karena memang mekar tepat di hari pertama pada bulan kesepuluh. Bunga ini juga dapat mengatasi masalah kulit, misalnya jerawat.

Chrysanthemum

Chrysanthemum

11. Chrysanthemum

Chrysanthemum atau bunga Krisan disebagian wilayah Asia lebih sering dijadikan sebagai teh Krisan. Bunga ingin diyakini dapat menyembuhkan penyakit influenza. Di Eropa dan Jepang, Krisan merupakan lambang kematian, sedangkan di Amerika merupakan lambang kebahagiaan. Krisan juga diartikan sebagai bunga November.

Poinsettia

Poinsettia

12. Poinsettia

Pada awalnya Poinsettia merupakan bunga liar, sampai pada akhirnya ada seorang anak kecil yang meletakkan bunga ini di altar gereja. Bunga yang berwarna hijau kemudian berubah menjadi merah pada bulan Desember. Oleh sebab itu bunga ini identik dengan kegembiraan Natal.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan