Air Terjun Tertinggi di Indonesia

Air Terjun

Air Terjun

Air terjun atau bagi penduduk jawa disebut curug, merupakan salah satu tujuan wisata favorit. Keanekaragaman pesona di tiap-tiap air terjun memberikan pemandangan yang sungguh mengagumkan. Berikut 5 (lima) air terjun tertinggi di Indonesia :

1. Air Terjun Sigura-gura

Terletak di kabupaten Toba Samosir, sekitar 250 km dari kota Medan propinsi Sumatera Utara. Karena letaknya yang dekat dengan Danau Toba, menjadikan air terjun Sigura-gura selalu ramai dikunjungi wisatawan. Memiliki ketinggian 250 meter menjadikannya sebagai air terjun tertinggi di Indonesia.

Sigura-gura

Sigura-gura

2. Air Terjun Madakaripura

Adalah salah satu air terjun di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.  Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 m dan berbentuk ceruk yang dikelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi. Terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur.

Madakaripura

Madakaripura

3. Air Terjun Payakumbuh

Memiliki ketinggian sekitar 150 meter. Terletak di Ngarai Harau, 35 km dari Bukittinggi Propinsi Sumatera Barat. Air terjun ini terdapat di sela-sela perbukitan dan lembah harau serta sebuah jurang yang dalam.

Payakumbuh

Payakumbuh

4. Air Terjun Sipiso-piso

Air terjun Sipiso-piso terletak di desa Tongging kecamatan Merek kabupaten Karo propinsi Sumatera Utara. Memilik ketinggian sekitar 120 meter. Untuk mencapai dasar air terjun pengunjung harus menuruni ratusan anak tangga. Begitu sampai di dasar, rasanya sangat menyenangkan bermain di air yang segar dari hempasan air terjun ini.

Sipiso-piso

Sipiso-piso

5. Air Terjun Jarakan

Air Terjun Jarakan ini memiliki ketinggian sekitar 115 meter. Merupakan bagian kawasan obyek wisata Air Terjun yang sedang dikembangkan pemerintah Kabupaten Magetan propinsi Jawa Timur. Air terjun ini berlokasi di desa Ngancar, kecamatan Plaosan. Merupakan satu dari tiga rangkaian air terjun Waton Jamas Ndak Tuo. Dua diantaranya adalah air terjun Watu Ondo dan Pundak Kiwo.

Jarakan

Jarakan

Comments

comments

Tinggalkan Balasan