Arti Sebuah Kegagalan

Kegagalan

Kegagalan, yap dialah sebuah kata yang saya yakin bagi kebanyakan orang tidak ingin mendengarkannya. Bahkan mereka tidak ingin mengalaminya. Kegagalan hanya membuang waktu kita. Membuat kita putus asa, kecewa, marah, sedih, menangis dan masih banyak lagi akibat yang bisa timbul dari sebuah kegagalan.

Mereka hanya tahu bagaimana mengejar keberhasilan dan kesuksesan semata. Namun mengabaikan kegagalan. Salahkah? Saya rasa tidak. Tetapi akan menjadi salah adalah ketika kegagalan mereka temui, selanjutnya semuanya menjadi berakhir. Kecewa, patah hati, pesimis menjadi pilihan bagi mereka.

Kegagalan bukanlah membuat jarak akan keberhasilan menjadi semakin jauh. Justru malah sebaliknya, ia membuat semuanya “hampir” tercapai. Hanya saja seringkali mereka tidak mempunyai kesabaran untuk bangkit dan berjuang kembali.

Kegagalan sedang menguji kesempatan mereka, orang yang tahan menghadapi setiap cobaan dan rintangan hidup akan menjadi orang sukses. Tetapi bagi mereka yang menyerah terhadap kegagalan, maka selamanya ia adalah orang yang gagal.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan