Badai Masalah

ELANG

Sering kita mendengar bahwa masalah adalah jalan untuk menuju kekuatan yang lebih tinggi. Masalah bisa datang setiap saat dan tanpa kita tahu. Namun jika kita menganggap masalah sebagai beban, kita mungkin akan menghindarinya. Tapi bila kita menganggapnya sebagai tantangan, kita mungkin akan menghadapinya. Lebih-lebih kita menganggapnya sebagai teman. Mungkinkah?

Yang pasti jangan pernah lari dari masalah. Jangan pernah masalah mengalahkan kita. Kita adalah makhluk Tuhan yang mulia dikaruniai otak sehingga kita bisa memikirkan jalan keluar dari masalah yang kita hadapi.

Tanpa masalah kita tak layak untuk masuk jalur keberhasilan. Apapun yang terjadi dalam hidup ini, walapun masalah sekalipun terimalah sebagai bingkisan yang harus kita terima.

Anak-anak elang bisa saja menganggap induknya sungguh amat keterlaluan tatkala melempar anak-anaknya dari atas tebing yang sangat tinggi. Namun setelah tahu maksud induknya itu, bukanlah kematian yang didapat anak-anak elang itu, melainkan kesejatian diri sebagai elang yaitu terbang.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan