Bahaya Sebuah Kesuksesan

SUKSES

Pernahkah kita mengalami kesuksesan? Suatu saat dimana kita telah mencapai apa yang telah kita inginkan dan butuhkan. Apakah yang kita rasakan saat itu? Senangkah atau biasa-biasa saja. Biasanya bagi kebanyakan orang, tatkala kita sudah sukses maka akan mudah sekali untuk merasa bangga. Merasa semuanya bisa lakukan dan dapatkan. Lebih-lebih merasa tak ada orang lain yang lebih baik dari kita.

Berhati-hatilah karena disitulah letak bahayanya. Samar-samar memang tidak kelihatan karena saat itu kita hanya merasakan hasil dari kesuksesan. Kesuksesan memang tidaklah selamanya sempurna. Tatkala kita berada disebuah jalan yang lurus dan diujungnya ada sebuah tikungan, kita tak kan pernah tahu apa yang menunggu di balik sana. Oleh karena itu waspadalah dan berhati-hatilah. Benar atau tidak bahwasanya “Kesuksesan adalah saudara kembar dari kegagalan” hanya bentuk dan rasanya yang berbeda.

Bila saat ini kita masih berputar-putar di jalur kegagalan, janganlah berkecil hati. Tetaplah tersenyum dan terus mencoba. Namun jika kita sedang menikmati kesuksesan, maka berbagilah dan jangan pelit. Ucapkanlah syukur senantiasa karena itulah wujud kesuksesan yang sesungguhnya.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan