BLANK

otak-anda-tiba-tiba-blank

Selalu ada mentalitas anak kecil dalam diri kita. Terkadang mau gak mau harus kita turuti. Seperti saya ini yang masih suka nonton film naruto, flash atau film kartun yang lain. Apakah salah jika kita sudah dewasa nonton film anak-anak? Bukankah yang salah adalah jika masih anak-anak nonton film dewasa. Lantas apa hubungannya dengan kata “blank”.

Sekuat-sekuatnya kita dalam melakukan apa saja, ada waktu-waktu tertentu kita merasa blank, bahkan bingung kita mau ngapain. Seolah seperti orang bodoh yang tidak tahu apa-apa. Bengong, males banget bahkan untuk tidur saja masih malas. Aneh bukan!

Kalau mau jujur, sebenarnya itu adalah hal yang wajar. Toh kita juga masih manusia. Bukan robot yang tak pernah merasa lelah. Ibarat seperti komputer yang lagi download, dilayar seolah tak ada aktivitas tetapi sebenarnya internal komputer itu kerja keras luar biasa. Kalau kapastiasnya gak kuat, ya tentu bisa “hang” komputer itu.

Jangan sepelekan jika otak kita sedang blank. Otak kita perlu istirahat. Tinggalkan dulu sementara waktu hal-hal yang bisa menambah beban otak ini. Lakukan hobi yang kita sukai, nonton film, makan diluar, jalan-jalan ke mall, atau menyendiri di pinggiran sawah. Intinya kerjakan sesuatu yang bisa membuat otak kita menjadi rileks. Karena percaya atau tidak, setelah kita melewati itu, segudang ide dan kreativitas akan datang di hari-hari berikutnya.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan