Bukan Penghalang

Cacat

Lahir ke dunia dengan tidak sempurna, bukanlah menjadi pilihan bagi kebanyakan orang. Siapapun pasti tak ingin mengalami kondisi seperti itu, namun jika hal itu terjadi apakah kita akan mengutuk Tuhan?

Terlahir dengan kondisi cacat bukan berarti semuanya telah berakhir dengan sekejap. Justru seringkali kita tak bisa menyadari bahwa dibalik semua itu tersimpan karya Tuhan yang indah. Hellen Keller adalah salah satu dari sekian banyak manusia yang terlahir dengan cacat fisik, tetapi mampu menjadikan hidupnya berarti bagi orang lain.

Jangan pernah menyerah. Yap, itulah kunci untuk kita bisa senantiasa melangkah ke depan. Tak peduli apapun keadaan kita, yakin dan percayalah ada maksud Tuhan di balik itu semua. Kita semua bisa menjadi orang hebat dan berguna bagi orang lain.

Oleh karenanya jangan pernah memandang sebelah mata bagi orang-orang yang mengalami cacat fisik, yang ada di sekitar kita. Jangan pernah menjadikan mereka sebagai beban yang harus dipindahkan. Buanglah pikiran negatif dan tetap rangkul mereka dalam kasih.

Kelemahan fisik bukanlah penghalang bagi kita untuk menggapai keberhasilan.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan