Cintailah Pekerjaanmu

Bersyukurlah

Bersyukurlah jika saat ini kita mempunyai sebuah pekerjaan. Disaat ratusan orang berusaha mendapatkannya, saling berlomba bahkan mengorbankan segala cara dengan tujuan yang sama yaitu memperoleh pekerjaan. Mengapa kita terkadang masih menggerutu? Mengapa terkadang kita masih merasa tidak puas? Dan lebih parah lagi, kita tidak bisa bersyukur atas pekerjaan itu.

Jikalau pekerjaan itu tidak bisa kita cintai, berusahalah untuk mencintai teman-teman kerja kita. Mungkin dengan demikian kita bisa mendapatkan kedamaian dalam hati. Waktu yang kita lalui pun terasa sangat menyenangkan. Saling berbagi cerita, yang mungkin secara tidak langsung bisa menghibur kita.

Jikalau pekerjaan dan teman-teman kerja kita tidak bisa kita cintai, berusahalah untuk mencintai perjalanan saat kita berangkat ke kantor. Bertemu orang-orang disepanjang jalan, merasakan tegur sapa dengan orang asing. Melihat pepohonan, bangunan dan bahkan merasakan kemacetan. Mencoba jalan yang baru untuk tiba di kantor. Semoga saja hal itu bisa membuat kita tersenyum.

Jikalau pekerjaan, teman-teman kerja, bahkan perjalanan kita tidak bisa kita cintai, berusahalah mencintai sesuatu di balik pekerjaan itu. Siapa yang berdiri di belakang di saat kita bekerja. Keluarga, orang tua, kekasih, sahabat atau siapapun. Berusahalah untuk memberikan sesuatu yang istimewa bagi mereka. Dengan demikian kita bisa bersyukur atas pekerjaan itu.

Dan jikalaupun hal itupun tidak bisa kita cintai juga, ingatalah akan Sang Pencipta yang telah memberikan pekerjaan itu kepada kita. Mintalah kepadaNya agar hidup kita diberikan ruang sisi yang kosong agar bisa mencintai pekerjaan itu. Ataupun mungkin Dia telah menyiapkan pekerjaan yang baru untuk kita. Jadi terus berusahalah untuk menemukan rasa cinta dan syukur itu. Hidup ini terlalu singkat, segera jadikan lebih berarti dalam setiap nafas kita.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan