HUJAN

HUJAN

Hujan adalah salah satu dari sekian banyak mahakarya Sang Pencipta yang diberikan pada umatnya di bumi. Hujan selalu memberikan nikmat dan anugerah tersendiri bagi makhluk yang sangat membutuhkan, sehingga mereka akan mengerti tahu caranya untuk bersyukur.

Sampai kapanpun hujan akan selalu ada meski terkadang membuat kita resah, namun tak sedikit pula yang merasakan kebahagiaan atas datangnya turun hujan.

Hujan akan turun membasahi tanah-tanah dibumi. Ia akan turun dari langit mengikuti gaya gravitasi bumi. Jatuh ke tanah dan tak lama kemudian menguap kembali.  Hidup manusia pun laksana air hujan yang terkadang di atas turun ke bawah lalu bisa baik lagi.  Selalu bergerak dan tak pernah berhenti walau sedetikpun. Selalu mengalir dan terus mengalir.

Tahukah kalian bahwa hujan tak pernah minta ia untuk diturunkan dimana? Apakah di atas aspal, atau di atas sungai atau di padang gurun yang tandus sekalipun.  Ia tidak pernah protes dan mengeluh. Selalu mengikuti kehendak Ilahi kapan saatnya ia harus jatuh di bumi. Meski hanya sejenak. Setidaknya ia telah patuh dan menjalankan tugasnya dengan baik. Sampai selesai.

Semua yang Tuhan ciptakan pasti mempunyai alasan, hanya terkadang kita tak mengerti bahkan tak bisa melihat rancanganNya. Tapi percayalah apapun itu, pasti akan mendatangkan kebaikan bagi hidup kita. Selamanya.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan