Ibu Rumah Tangga

bisnis-rumahan-untuk-ibu-rumah-tangga

“Ah, saya cuma seorang ibu rumah tangga kok!” demikian jawaban seorang ibu dengan tersipu dan merendah tentang aktivitas yang dilakukannya setiap hari. Dan jika sebuah pertanyaan dilontarkan pada seorang suami tentang aktivitas pasangannya, dengan nada pelan ia akan menjawab “Biasa di rumah aja kok, mengurus anak-anak, cuma ibu rumah tangga saja.” Apakah status sebagai ibu rumah tangga sangat rendah

Saya teringat akan ibu sewaktu saya masih kecil. Ibu selalu bangun pagi dan menyiapkan makanan sebelum saya berangkat ke sekolah. Mencuci dan membereskan pekerjaan rumah yang lain. Tatkala pulang sekolah, makan siang sudah tersedia. Saat bapak pulang dari bekerja maka makan malam pun juga telah tersedia. Itulah ibu rumah tangga yang menghabiskan waktunya untuk mengerjakan hal-hal sampai yang terkecilpun.

Ibu rumah tangga adalah sebuah tanggung jawab yang mulia. Di tangan ibu rumah tanggalah terletak masa depan generasi suatu bangsa. Ibu rumah tangga lebih mulia dan berharga daripada permata. Sebuah profesi yang tak bisa digantikan oleh siapapun. Jadi tidak ada alasan lagi bagi kaum hawa untuk malu mengatakan “aku adalah seorang ibu rumah tangga”.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan