Jatuh

Sepatu Roda

Suatu ketika di pagi hari yang cerah, seorang pemuda sedang bermain sepatu roda. Di sebuah taman yang memang sudah terdapat arena untuk bermain sepatu roda, pemuda itu meluncur kesana kemari dengan hati-hati. Ia merasa kuatir kalau-kalau nanti terjatuh. Perlahan-lahan pemuda itu sudah bisa mengimbangi setiap gerakannya dan ia memutuskan untuk menambah kecepatannya.

Namun tanpa disangka tiba-tiba sepatu rodanya mengenai sebuah lobang dan membuat pemuda itu terjatuh. Tanpa bisa ia tolak, pemuda itu mau tidak mau jatuh tersungkur mencium aspal. Tangan dan kakinya terasa sakit bahkan terlihat lecet di sana sini.

Sebulan kemudian pemuda itu kembali lagi ke taman itu untuk bermain sepatu roda. Mengingat ia sudah pernah jatuh, maka kali ini ia lebih untuk meningkatkan kewaspadaan agar hal buruk itu tidak terulang kembali. Meskipun ia merasa sudah menguasai setiap gerakannya, ia tetap tidak hilang kendali. Justru saat ia merasa semuanya berjalan baik, disitulah ia lebih meningkatkan sikap hati-hatinya.

Jatuh memang tidaklah menyenangkan. Bagi siapapun tentu tak ingin memilih untuk jatuh. Namun jika hal itu pernah terjadi dalam kehidupan kita, tentulah kita bisa mengambil hikmah dari semuanya itu. Selalu ada harapan untuk kita bangkit lagi.

Lebih berhati-hatilah saat menjalani kehidupan ini. Kita tak tahu kapan kita akan jatuh tersungkur. Tingkatkanlah kewaspadaan hidup anda dan yakinlah untuk selalu melangkah dengan penuh perhitungan. Jangan sampai anda terjatuh untuk kedua kalinya di tempat yang sama.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan