Just Do It (Lakukan Dari Hal-hal Kecil)

Mulai dari bawah

Saya belajar bahwa tidak dibutuhkan kesempurnaan untuk memulai sesuatu hal. Tidak ada seorangpun yang sempurna, itu sebabnya mulailah melakukan hal-hal kecil yang sederhana sesuai dengan passion yang menyala dalam hati.

Saya belajar bahwa standar kesempurnaan yang terlalu tinggi seringkali menghalangi saya dalam memulai sesuatu. Ketakutan seringkali menjadi musuh terbesar sebuah masterpiece. Itu sebabnya terkadang saya tidak perlu mendengar apa yang dikatakan orang lain, karena sebagian besar orang hanya dapat mencela tanpa membantu.

Saya belajar bahwa menunda melakukan sesuatu karena menginginkan standar kesempurnaan yang terlalu tinggi seringkali berakhir dengan tidak melakukan apapun. Itu sebabnya mulailah dengan sebuah langkah kecil, karena sebuah perjalanan panjang mencapai tujuan selalu dimulai dengan langkah-langkah kecil.

Saya belajar bahwa hal-hal sederhana yang saya pikir tidak sempurna ternyata dapat memberkati dan menginspirasi banyak orang. Itu sebabnya teruslah berkarya karena saya tidak pernah tahu betapa besar dampak dari hal-hal kecil yang saya lakukan.

Saya belajar bahwa tujuan utama saya adalah melakukan yang terbaik, bukan menjadi yang terbaik. Ketika saya melakukan yang terbaik maka saya akan menjadi yang terbaik. Ukuran standar terbaik bukanlah membandingkan diri dengan orang lain, namun membandingkan diri saya hari ini dengan diri saya kemarin. A better version of me.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan