Mainkan Seruling-mu

Seruling

Dari sebatang potongan bambu yang terpilih yang di buat oleh ahlinya dengan lubang di sepanjang badannya. Terciptalah sebuah alat musik yang sederhana namun dapat menghasilkan suara nan merdu hingga merasuk ke dalam hati.

Cara memainkan seruling harus dengan ditiup untuk menghasilkan suara. Terimalah setiap masukan dan kritikan dalam hidup ini. Sadar atau tidak hal itu bisa membuat hidupmu menjadi lebih baik. Karena sesungguhnya kesalahan yang kamu perbuat terkadang tidak bisa kamu kenali.

Menghasilkan suara merdu dengan memainkan lubang-lubang yang ada. Setiap lubang kekecewaan, sakit hati, ataupun kesedihan maka tutuplah itu dan mainkan hidupmu mengikuti aliran irama Sang Pencipta. Percayalah hidupmu akan menghasilkan nada-nada kebahagiaan yang mungkin tidak pernah kamu pikirkan dan bayangkan.

Seruling dapat dimainkan dengan beberapa sumber udara. Cobalah hal-hal yang baru dalam hidupmu, jangan terpaku akan yang itu-itu aja. Biarkan hidupmu menjadi berwarna dan nikmatilah sepanjang sisa hidupmu.

Seruling dapat berpadu dengan alat musik yang lain. Milikilah kehidupan yang bisa berpadu dengan orang-orang di sekitar. Sesederhana dirimu, tetaplah dirimu adalah makhluk yang unik yang bisa saling melengkapi san menimbulkan irama kehidupan yang sejalan.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan