Masalah Sepele Bernama UANG

Uang

Tidak bisa kita pungkiri, segala keperluan hidup ini memerlukan uang. Entah itu orang kaya atau orang miskin, pejabat atau rakyat kecil, pelajar, karyawan atau siapapun yang masih hidup dan menginjak kan kaki di bumi ini, pasti memerlukan uang. Niat baik, perhatian, urusan keluarga bahkan ungkapan kasih sayang ditopang oleh benda ini.

Dari mana datangnya uang? Sepanjang hari kita bekerja membanting tulang hanya untuk mencarinya. Dan tak sedikit orang-orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkannya. Walau terkadang harus mengorbankan rasa manusiawinya.

Seharusnya kita bisa menjadi lebih bijak. Kita memang perlu yang namanya uang. Namun apakah kita harus diperbudak olehnya. Apakah kita harus kalah dengan yang namanya uang. Seberapa banyak keluarga yang berantakan karenanya, persaudaraan yang hancur, atau bahkan rasa kemanusiaan yang lenyap karena uang.

Bersyukur saja seberapa uang yang kita miliki saat ini. Itu mungkin rejeki dari Sang Pencipta yang sudah di bagi-bagikan kepada kita. Atau apa iya kita mau minta uang dari surga dengan dalih kalau Tuhan maha kaya. Kalaupun kita di kasih dari surga, nama mata uangnya apa ya. Apa masih laku buat belanja ke pasar.

Tidak usah berlebihan, cukup nikmati saja yang ada sekarang. Selama kita masih bisa mengangkat tangan tanda bersyukur mungkin itu sudah bisa membuat kita tersenyum bahagia.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan