Masih Pantaskah Tuk Mengeluh?

Semangat

Masih pantaskah kita untuk mengeluh tatkala Tuhan sudah karuniakan kepada kita sepasang tangan yang kuat untuk kita bisa terus berkarya?

Masih layakkah kita untuk mengeluh tatkala Tuhan sudah berikan kepada kita sepasang kaki yang kokoh untuk kita bisa terus melangkah?

Masih patutkah kita untuk mengeluh tatkala Tuhan telah anugerahkan kita sepasang mata, sepasang telinga bahkan anggota tubuh yang lain sehingga kita bisa menjalani setiap kehidupan ini?

Tuhan sudah berikan pada kita kecerdasan yang memungkinkan kita untuk membenahi segala sesuatu yang kurang baik. Lantas apakah kita harus lari dari tanggung jawab yang t’lah Tuhan berikan? Apakah kita bermaksud untuk menyia-nyiakan semuanya itu?

Jangan pernah membiarkan kelelahan hidup membunuh kita, sehingga kita lupa akan nikmat yang telah Tuhan berikan. Tenangkan semua kesemrawutan dalam hati kita, temukan kembali cahaya pembimbing dan ambillah langkah yang baru.

Karena sesungguhnya masih ada orang-orang yang berhak untuk mengeluh dibanding kita. Sayangnya suara mereka hampir tenggelam dan tidak terdengar, karena mereka tak sempat lagi bahkan tak punya waktu untuk mengeluh.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan