Menuju Keberhasilan

meraih-keberhasilan

Jangan merasa iri dengan keberhasilan orang lain. Jangan hanya melihat keadaanya sekarang di mana ia telah menjadi orang yang sukses. Kita mungkin tak tahu, di balik keberhasilan yang telah ia raih. Perjalanan panjang yang berisikan catatan perjuangan dan pengorbanannya.

Segala sesuati yang ingin kita capai, semuanya memerlukan proses. Para petani harus berusaha keras membajak sawahnya agar tanah tersebut menjadi subur. Anak kecil harus jatuh bangun belajar berjalan agar ia benar-benar bisa berjalan dengan baik. Bila kita hanya terpaku pada nyamannya sebuah keberhasilan, maka kita akan lupa dengan proses awal yang harus kita jalani.

Lihatlah ketegaran dan keberhasilan seseorang dari sudut yang satunya, maka secara tidak langsung kita telah menyerap sebuah energy kekuatan, keberanian dan kesabaran.

Pohon besar yang mampu bertahan terhadap terpaan angin yang kencang, membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menguatkan batang dan akarnya.

Tumbuhkanlah kesabaran dan bukan hanya kecepatan untuk meraih sukses, karena hanya dengan kesabaran dan kerja keras, kita bisa meraihnya.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan