Moms

Ibu

Malam ini aku menonton sebuah film kartun “Mars Needs Moms” disalah satu televisi swasta. Pada awalnya aku berpikir ini adalah film anak-anak (kartun) yang biasa-biasa saja. Di awal cerita terdapat seorang anak laki-laki yang tidak mau menuruti perintah ibunya. Ia merasa bahwa ibu adalah seseorang yang selalu mengekang kebebasannya.

“Lebih baik aku tidak mempunyai ibu,” begitulah anak laki-laki itu berkata sesaat sebelum tidur. Ia begitu kesal dengan adanya ibu. Menyuruhnya untuk menghabiskan makan malam (brokoli), hanya disuruh makan. Apakah itu suatu perintah yang sangat sulit? Tapi begitulah yang terjadi pada anak laki-laki itu, bukannya memakannya malahan membuang masakan ibunya.

Hingga tanpa ia sadari, makhluk asing dari planet mars menculik ibunya. Ia akhirnya sadar bahwa ibunya adalah seseorang yang sangat berharga. Bukan sebagai makhluk yang mengerikan, namun sebagai malaikat yang selalu menjaga hidupnya. Ya begitulah ibu, jauh dilubuk hatinya ibu adalah tetap ibu. Kasih sayang dan perhatiannya tak akan pernah berhenti.

Ibu akan selalu mencintai kita. Selamanya. Dan apabila aku diberikan kesempatan untuk bertemu dengan ibu sekali lagi saja, akan aku katakan “Aku menyayangimu, ibu.”

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan