Nilai Kehidupan

Nilai Kehidupan

Nilai Kehidupan

Kita lahir dengan 2 (dua) mata didepan wajah kita karena kita tidak boleh selalu melihat kebelakang. Tetapi pandanglah masa depan kita.

Kita lahir dengan 2 (dua) buah telinga dikanan dan dikiri supaya kita dapat mendengarkan semua dari 2 (dua) buah sisi untuk berupaya mengumpulkan pujian dan kritikan dan memilih mana yang benar dan mana yang salah.

Kita lahir degan otak didalam tengkorak kepala kita sehingga tidak peduli semiskin apapun kita, kita tetap yang terkaya karena tidak ada seorangpun yang dapat mencuri otak kita ,pikiran kita, dan ide-ide kita yang ada didalam otak kita. Karena hal tersebut jauh lebih berharga dari emas dan perhiasan.

Kita lahir dengan 2 (dua) mata dan 2 (dua) telinga, tetapi hanya diberi 1 (satu) mulut, karena mulut adalah senjata yang sangat tajam. Mulut bisa menyakiti, bisa membunuh, bisa menggoda dan banyak hal lainnya yang tidak menyenangkan. Lebih baik sedikit berbicara tetapi melihat dan mendengar sebanyak banyaknya.

Kita lahir hanya dengan 1 (satu) hati jauh didalam diri kita, mengingatkan kita kepada pujian dan
pemberian cinta diharapkan berasal dari hati kita yang paling dalam.

Belajar untuk mencintai dan menikmatinya betapa kita dicintai, tetapi jangan pernah mengharapkan orang lain untuk mencintai kita seperti kita mencintai dia. Berilah cinta dan kasih tanpa meminta balasan dan kita akan menemui cinta kasih yang jauh lebih indah dari sekedar kata-kata. (Yohana)

Comments

comments

Tinggalkan Balasan