Peluang

peluang

Dalam setiap olahraga sepakbola, tentu kita akan tahu betul akan tugas dari seorang penyerang. Seorang penyerang akan selalu berusaha mencetak gol ke gawang lawannya sebanyak mungkin. Tapi bisa jadi hal itu tak mudah untuk dilakukan, selain rapatnya tembok pertahanan dari pihak lawan, seorang penyerang juga harus pandai dan jeli dalam memanfaatkan peluang yang tercipta, entah dari umpan rekan setim nya atau kesalahan dari lawannya.

Masalah yang sering dihadapi oleh kebanyakan orang pada dasarnya adalah bukan semata-mata karena tidak ada peluang, melainkan disebabkan kegagalan dalam memanfaatkan peluang. Peluang mungkin sudah ada di sekitar kita, namun kita kurang jeli untuk menangkapnya.

Peluang adalah masalah waktu. Semut selalu menyediakan makanan dimusim panas dan mengumpulkan makanan pada waktu panen. Akan datang saatnya peluang dan kesempatan itu akan hilang lenyap. Orang gagal akan selalu menyia-nyiakan kesempatan, orang biasa umumnya menunggu kesempatan, tapi orang sukses menciptakan kesempatan.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan