Pending Coffe

the-pending-coffee

Pending Coffe atau bisa diartikan kopi yang tertunda adalah salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk berbuat baik kepada sesama. Hanya dengan memesan dan membayar ekstra kopi yang nantinya dpat kita berikan pada orang-orang yang lebih membutuhkan.

Cara berbuat baik ini pertama kali dipopulerkan di sebuah kafe di kota Napoli Italia. Saat itu ada dua pengunjung kafe yang memesan dan membayar lima kopi. Dua di bawa oleh pengunjung tersebut tetapi yang tiga kopi lainnya di pending. Tidak berapa lama kemudian datang pengunjung yang lain dan melakukan hal yang sama. Mereka memesan tujuh kopi dan membayarnya. Namun hanya dua yang di bawa sedangkan yang lima juga di pending. Hingga akhirnya datanglah seorang pria yang miskin masuk ke dalam kafe tersebut dan bertanya “Apakah anda punya kopi yang di pending?”

Mungkin hanya secangkir kopi, tapi perbuatan baik yang sederhana ini telah mengambil hati masyarakat di dunia ini. Hingga akhirnya beberapa kafe atau restoran cepat saji yang lain melakukan hal yang sama hanya saja dalam bentuk yang berbeda yaitu roti atau beberapa “snack” (makanan kecil) yang lain.

Kita dapat belajar bahwa hanya dengan secangkir kopi, kita dapat berbuat baik pada sesama. Bukannya kita yang tidak bisa, masalahnya ada kemauan untuk berbuat baik atau tidak? Acapkali kita terlalu pura-pura tidak mampu untuk melakukan sebuah kebaikan dengan alasan kehidupan kita tidak mau terusik, walaupun sebenarnya kita mampu. Berikanlah potongan kebaikan dari diri kita bagi mereka yang lebih membutuhkan.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan