Sebuah Pilihan

Memilih

Entah benar atau tidak, aku sadar bahwa hidup ini tidak tercipta dari impian yang kuimpikan namun hasil dari pilihan yang aku buat. Yah, sebuah pilihan yang harus aku ambil. Tatkala saat itu banyak pilihan yang membentang di depanku, tapi akhirnya akan menyusut menjadi dua saja yaitu “Apa yang aku inginkan?” dan “Apakah yang terbaik bagi orang lain?”

Apakah yang akan kita ambil. Haruskah mengorbankan diri sendiri demi orang lain? Atau haruskah kita terus melangkah dengan keinginan kita sendiri. Jika kita tak tahu apa yang akan kita ambil, luangkanlah waktu mohon petunjuk Sang Pencipta. Janganlah membawa emosi kita saat itu untuk membuat pilihan. Tenangkan diri dan jika tiba saatnya ambilah pilihan yang terbaik. Sebuah pilihan yang terbaik buat hidup kita tanpa harus menyakiti perasaan orang-orang yang menyayangi kita.

Jika kita ingin melihat masa lalu, lihatlah keadaan kita sekarang. Namun bila ingin melihat masa depan, lihatlah apa yang kita lakukan sekarang. Pilihan yang kita ambil hari ini, itulah yang akan menentukan langkah kita untuk mencapai masa depan. Selalu ada pilihan dalam hidup ini.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan