Sesuatu Yang Berharga

CINTA LOVE

Adalah sebuah keluarga pasangan suami isteri yang diambang kehancuran. Hal itu disebabkan karena isteri tersebut tidak dapat memberikan keturunan. Isterinya adalah wanita yang sangat baik dan pengertian, namun hal itu tak bisa mengobati kekecewaan sang suami.

Setelah melalu perdebatan yang lama dari hari ke hari, sang isteri pun menyerah. Ia terima keputusan suaminya meskipun membuatnya kecewa. Ia hanya ingin keluarganya tetap utuh dan itulah yang selalu bawa dalam doanya.

“Minggu depan aku akan menceraikan kamu?”

Sang isteripun hanya tertunduk diam dan lesu. Tak lama kemudian ia berkata.

“Bolehkah aku meminta sesuatu padamu?”

“Katakan saja, pasti akan kupenuhi.”

“Pertama aku ingin perpisahan kita dirayakan dalam sebuah pesta sehari sebelum kita bercerai. Itu saja, kalau kamu tak keberatan!”

“Baiklah kalau itu permintaanmu.”

Hingga tiba hari pesta itu dilaksanakan. Sungguh pesta yang sangat tidak membahagiakan bagi sang isteri. Ia harus rela kehilangan suami yang sangat ia cintai. Namun apa daya, sang suami tetap bersikeras untuk berpisah.

Dalam suasana pesta, sang suami terlihat depresi dan mabuk berat.

Tiba-tiba ia berkata pada isterinya yang sedang duduk sambil melamun dan menangis.

“Besuk adalah hari perceraian kita, dan malam ini adalah malam terakhir kita. Jika pesta ini telah usai, ambilah sesuka hatimu barang berharga atau apapun itu yang ada dirumah ini. Bawalah itu untukmu!”

Setelah berkata demikian tiba-tiba sang suami pun tidak sadarkan diri karena demikian hebat mabuk yang dialaminya.

Esok harinya, sang suami pun tersadar dari tidurnya dengan kepala berdenyut-denyut.

“Ada dimanakah aku?”, katanya dengan suara lemah.

Sang isteripun menatap dengan penuh cinta.

“Mas, kamu sekarang ada di rumah orang tuaku. Kami ingatkan kan bahwa semalam kamu mengatakan agar aku mengambil apa saja yang bagiku sangat berharga. Dan bagiku, di dunia ini tidak ada yang berharga dan aku cintai selain kamu, mas.”

Sang suami pun tiba-tiba menangis dan menyadari kesalahannya. Ia telah melukai isteri yang sangat mencintai dirinya. Akhirnya mereka pun berjanji untuk tetap bersama sampai maut memisahkan mereka.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan