Sosok Seorang Ayah

Ayah dan Anak perempuannya

Seorang anak perempuan, entah kebetulan atau tidak biasanya akan lebih dekat dengan sang ayah. Bukan dalam arti anak perempuan tidak saying pada ibunya, hanya saja porsi pada ayahnya lebih besar.

1. Ayah adalah sosok superhero di mata anak perempuan. Sebagai pahlawan hingga tak jarang anak perempuan akan selalu minta perlindungan pada ayahnya jika disakiti oleh teman-temannya.

2. Pada umunya sang ayah akan bersikap “easy going”. Apapun apa yang diminta anak perempuannya akan diberikan. Sang ayah juga tak terlalu mengekang dan member kebebasan meski saat si anak perempuan sudah mempunyai kekasih maka sang ayah akan menunjukkan kepedulian yang tinggi.

3. Perbedaan mendasar antara kaum adam dan hawa adalah kaum adam lebih mengutamakan logika dalam mengambil setiap keputusan. Hal itulah yang membuat anak perempuan memiliki opsi lain saat mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapinya.

4. Sang ayah bisa menjadi teman curhat. Saat anak perempuannya bercerita tentang hubungan dengan kekasihnya, sang ayah akan memberikan pandangannya dari sudut pandang seorang pria.

5. Kedudukan sang ayah sebagai kepala keluarga yang membuat ia harus bekerja keras untuk memenuhi nafkah keluarganya. Secara tak langsung mengajarkan anak perempuannya untuk selalu berjuang dengan gigih dan tak kenal menyerah serta kemandirian.

Seorang ayah biasanya memang tak terlalu banyak bicara dan terkesan tidak peduli. Tetapi sesungguhnya yang ada dalam hatinya adalah kita.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan