Sudahkah Anda Berterima Kasih?

Terima Kasih Tuhan

Pernah suatu kali terlihat sebuah sticker di sebuah mobil yang bertuliskan “Sudah anda berterima kasih pada tanaman hijau hari ini?” Kalau dipikir-pikir memang tanaman itu berperan sangat penting bagi keseimbangan alam. Melalui tanaman dapat dihasilkan gas oksigen yang biasa dihirup manusia. Tanaman juga berfungsi sebagai sumber makanan, bahan bakar, obat dan mungkin sebagai bahan bangunan.

Namun jika kita meyakini untuk mengucapkan terima kasih, bukankah seharusnya kita berterima kasih kepada Allah Sang Pencipta dunia ini beserta isinya. Tidak salah kita mengagumi peran dari tanaman hijau yang ada di sekitar kita. Tapi janganlah kita melupakan sumber dari semuanya itu yaitu Allah Sang Pencipta.

Hidup memang bisa mengagumkan dengan perasaan yang mendalam terpancar dari setiap ucapan syukur kita. Dan sudah selayaknya kita selalu memusatkan pandangan kita kepada Allah yang senantiasa memelihara hidup kita. Dialah yang menyediakan udara yang kita hirup setiap hari. Matahari yang selalu terbit setiap hari dari sebelah timur. Semua diatur-Nya untuk kebaikan hidup kita.

Jika demikian, bukankah lebih baik jika sticker itu bertuliskan “Sudahkan anda berterima kasih kepada Allah hari ini?”

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan