Tak Ingin Menangis

air-mata

Suatu ketika seorang anak kecil mengikuti perlombaan lari yang ada di sekolahnya. Anak kecil merasa senang sekali dan ia berharap nantinya bisa memenangkan pertandingan tersebut. Untuk keinginannya itu, ia berusa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, berlatih secara teratur dan senantiasa menjaga kondisi tubunya agar tetap fit saat hari pertandingan tiba.

Tibalah hari yang dinantikan telah tiba. Anak kecil segera mempersiapkan diri di garis start. Sejenak ia memejamkan mata sambil melipat tangannya. Dan kemudian perlombaab pun dimulai. Tanpa di sangka-sangka, anak kecil menjadi yang terdepan memasuki garis finish. Ia sangat senang dan girang melihat dirinya menjadi juara satu.

Saat sedang melepas lelah, tiba-tiba seorang guru yang mengajar di kelasnya berkata sambil tersenyum : “Selamat ya, kamu akhirnya menjadi juara. Tapi tadi ibu perhatikan kamu seperti berdoa dahulu sebelum pertandingan dimulai. kalau ibu boleh tahu apa yang kamu minta dalam doa mu itu, ataukah kamu berdoa agar kamu menang dan menjadi juara dalam pertandingan ini.”

Anak kecil itu memandang gurunya sambil berkata “Bukan bu, aku tidak berdoa agar aku bisa menang, tetapi saat itu aku berdoa agar aku tidak menangis jika seandainya aku gagal dalam pertandingan ini dan tak menjadi juara.”

Tetaplah tegar saat kegagalan hidup menghampiri kita, jangan putus asa dan teruslah melangkah. Karena Tuhan senantiasa menyediakan yang terbaik, terlebih lagi apa yang tak pernah umatnya pikirkan, bagi mereka yang hidupnya berkenan di hadapanNYA.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan