Tenangkan Diri

Tenang

Beberapa orang kawanan penambang sedang melakukan tugasnya dalam mencari sumber-sumber mineral alam yang ada. Setiap hari mereka terus menambang hingga tanpa terasa mereka berada di dasar terdalam dari tambang tersebut. Dan mereka tidak menyadari bahwa bisa saja bencana terjadi sewaktu-waktu.

Tiba-tiba sumber penerangan di dalam tambang mati. Aliran listrik yang putus menyebabkan lampu-lampu tersebut tidak lagi menyala. Gelap gulita menyelimuti dasar tambang dan mereka tidak tahu lagi harus bergerak kemana. Setiap kali mereka mencoba bergerak mencari jalan keluar, justru mereka saling bertabrakan. Situasi bertambah buruk karena udara yang semakin panas dan pengap.

Mereka hampir putus asa dengan situasi tersebut. Karean terasa lelah mereka akhirnya duduk tenang sambil beristirahat. Dalam keheningan tiba-tiba mereka merasakan adanya hembusan angin. Perlahan tapi pasti mereka mulai peka dan semakin peka akan hembusan angin tersebut. Dengan mengikuti arah darimana hembusan angin tersebut, akhirnya mereka bisa selamat keluar dari dalam tambang.

Bila saat ini kita merasakan kegalauan dan pikiran yang kacau, kita tak kan bisa melihat jalan keluar yang terbaik. Tergesa-gesa hanya akan membuatnya semakin buruk. Tenangkan diri dan cobalah melihat pokok dari masalah yang kita hadapi. Maka kita akan secara tepat untuk membuat keputusan yang terbaik.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan