Tidak Percaya TUHAN

Percaya

Hanya sekedar sharing cerita, saya yakin kita semua pasti pernah berhubungan dengan yang namanya bank. Ataupun instansi lain yang mempunyai tujuan  hampir sama yaitu memberikan pinjaman.

Bagi yang sudah pernah mengajukan pinjaman, tidak asing lagi pasti bank akan meminta jaminan. Sebagai syarat agar pinjaman kita dipenuhi dan mereka berharap pinjaman yang mereka keluarkan akan kembali beserta bunga-bunganya.

Namun bagaimana jika tidak ada jaminan yang bisa kita berikan. Mungkinkah bank akan percaya kepada kita? Mungkinkah bank akan memberikan pinjamannya pada kita? Walapun sebenarnya kita punya jaminan bahwa Tuhan yang menjamin hidup kita dan menyakinkan kita untuk menggunakan pinjaman itu dengan sebaik-baiknya dan mengembalikan tepat waktunya, saya yakin beribu-ribu yakin bank itu pasti tidak akan memberikan pinjaman.

Bank yang sifatnya kapitalis apakah harus dikaitkan dengan Tuhan Sang Pencipta. Saya rasa sungguh wajar bank tidak akan percaya pada orang-orang yang menjaminkan Tuhan. Memangnya Tuhan itu siapa kok harus dijaminkan? Sungguh sangat tidak pantas. Dan hanya orang-orang aneh yang melakukan hal yang aneh.

***

Comments

comments

Tinggalkan Balasan